Download Kisi-kisi Soal Pretest PPG Tahun 2022 Mapel PPKn

Download Kisi-kisi Soal Pretest PPG Tahun 2022 Mapel PPKn

Mr Ell – Untuk mengikuti pretest PPG 2022, peserta harus familiar dengan grid soal pretest PPG. Berikut ini adalah pembagian soal pretest PPG mata pelajaran tes PPKn dalam rangka persiapan pretest PPG 2022.

Salah satu upaya pemerintah untuk melatih guru profesional adalah Program Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Pendidikan Profesi Guru (PPG) adalah program yang dirancang untuk melatih lulusan S1 dan S1/D IV Non Kependidikan yang memiliki bakat dan keinginan menjadi guru sesuai dengan standar nasional pendidikan, untuk memperoleh Sertifikat Pendidik Profesional.

Kisi-kisi Soal Pretest PPG Tahun 2022 Mata Uji PPKn

Guru yang menyelesaikan Program Pendidikan Profesi Guru harus memiliki pelatihan dan pengalaman yang diperlukan untuk menghasilkan siswa berkualitas tinggi yang dapat menjawab tantangan dunia saat ini.

PPG terdiri dari perguruan tinggi dan lembaga pendidikan lain yang memenuhi kriteria kepesertaan.

Tujuan umum program Pendidikan Profesi Guru (PPG) adalah menghasilkan calon guru yang mampu mencapai tujuan pendidikan nasional, sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Pasal 3.

Sistem pembelajaran program PPG meliputi perkuliahan, praktikum, dan pengalaman lapangan, yang dipantau oleh dosen yang ditugaskan pada kegiatan tersebut dan dievaluasi secara objektif dan transparan oleh dosen yang secara khusus ditugaskan pada kegiatan tersebut.

Untuk mencapai kompetensi dalam perencanaan dan pelaksanaan proses pembelajaran, menulis hasil pembelajaran, menindaklanjuti hasil pembelajaran, dan memberikan bimbingan kepada pelatih, kuliah praktik dan praktik pengalaman lapangan dilakukan secara langsung.

Terakhir, akan ada tes kinerja dan tes tertulis untuk penilaian kompetensi. Setelah menyelesaikan seluruh program Pengembangan Profesi Guru (PPG), peserta mengikuti uji kompetensi.

Program studi atau jurusan penyelenggara menyelenggarakan ujian tertulis, sedangkan ujian kinerja diselenggarakan oleh program studi atau jurusan dengan partisipasi organisasi profesi terkait dan pihak ketiga.

Pendidik yang berhasil menyelesaikan uji kompetensi PPG akan mendapatkan sertifikat dan nomor registrasi.

Kisi Persiapan Soal Pre-test PPG Mapel  PPKn 2022

Pendidikan Profesi Guru (PPG) akan dimulai dengan pretest pada tahun 2022, yang akan digunakan untuk menilai kompetensi awal peserta PPG.

Dengan menggunakan hasil pre-test, Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan akan memetakan kompetensi guru (PKB).

Sebagai contoh, kisi-kisi tes PPKn dan soal-soal pra-tes PPG tahun 2022 didasarkan pada soal-soal pra-tes PPG.

Silahkan gunakan link berikut untuk mendownload seluruh tes PPKn pendidikan profesi guru pre-test.

Kisi-kisi Soal Pretest PPG Mata Uji PPKn –  Download

Latihan soal pretest PPG Tahun 2022 juga dapat di unduh pada tautan berikut.

  1. Latihan Soal Pretest PPG 2022 dan Kunci Jawaban –– Download
  2. Latihan Soal Pretest PPG 2022 Kompetensi Pedagogik –– Download
  3. Latihan Soal Pretest PPG 2022 Kompetensi Kepribadian dan Sosial –– Download
  4. Latihan Soal Pretest PPG 2022 Model Pembelajaran Inovatif –– Download

Untuk pre-test Pendidikan Profesi Guru 2022 untuk ujian PPKn, ini grid yang digunakan. Itu harapan saya bahwa informasi ini akan berguna bagi Anda.