Menu Dashboard Blogger dan Fungsinya – Blogger adalah salah satu platform blogging yang masih sering digunakan. Posting berikutnya sangat disarankan untuk teman-teman yang baru mulai blog, sehingga mereka dapat lebih memahami banyak fungsi dari dashboard blogspot.

Apa itu Dashboard untuk Blogger?

Halaman admin di blog sering disebut sebagai “dashboards.” Dashboard adalah serap-an dari istilah bahasa Inggris “dashboard,” yang merupakan tempat kata dashboard berasal.

Setiap blog, situs, atau situs web menyertakan dasbor administrator yang memungkinkan pengguna untuk menulis konten, mengubah tampilan, menambahkan kode iklan, dan fungsi lainnya. Akibatnya, sangat penting untuk menjadi akrab dan berpengetahuan tentang setiap fitur.

Menu Dashboard Blogger dan Fungsinya

Admin dan pemilik blog biasanya memiliki akses penuh ke halaman dasbor. Meski begitu, Anda dapat memberikan akses terbatas ke penulis, editor, atau kontributor lain yang dipilih yang telah mendapatkan kepercayaan diri Anda.

Blogspot, juga dikenal sebagai Blogger.com, memiliki halaman dasbor yang jauh lebih mudah dinavigasi. Telah dilaporkan bahwa beberapa pengguna lebih memilih dasbor blogspot daripada yang ada di WordPress, WIX, Joomla, dan sistem serupa lainnya. Mereka tidak sendirian.

Langkah-langkah untuk Masuk Ke Akun Blogspot

Mungkin masih ada beberapa teman yang baru memulai di dunia blogging yang tidak tahu cara sampai ke dasbor blogger. Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara melakukannya:

  1. Kunjungi blogger.com
  2. Klik opsi Masuk/Login untuk masuk ke akun Anda.
  3. Anda akan memerlukan nama pengguna dan kata sandi akun Google Anda.
  4. Halaman dasbor blogspot atau dasbor blogger akan muncul langsung setelah Anda berhasil masuk.
  5. Selesai.

Ketika datang ke dasbor blogger, kalian sekarang memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang mereka lihat. Setelah itu, kita akan berbicara tentang bagaimana berbagai menu di halaman dasbor Blogger bekerja.

Menu Post Blogger

Menu posting telah dibuat sendiri di antarmuka atau desain tampilan dasbor blogspot baru sehingga pengguna dapat melihat artikel posting ketika mereka mengakses menu ini.

Dengan menu Posting Anda dapat melihat daftar posting yang diterbitkan, serta draf artikel dan jumlah komentar yang telah diterimanya. Anda juga dapat melihat tanggal publikasi dan jumlah komentar yang diterimanya.

Blogger sering menggunakan statistik untuk mengukur keberhasilan blog mereka. Anda akan memiliki akses ke sejumlah besar statistik saat menggunakan platform Blogger. Kita akan mulai dengan total harian, bulanan, dan tahunan dan bekerja dengan cara kita mundur.

Versi 2022 dari tampilan dasbor blogger tidak hanya memberikan statistik tentang pengunjung blog tetapi juga statistik tentang jumlah artikel yang diposting serta statistik tentang komentar. Bukankah mengesankan seberapa komprehensif daftar ini?

Ketika sebuah blog tidak memiliki pembaca, apa itu? Komentar pertama kali menjadi motivator utama bagi blogger di awal 2007-an. Bahkan, tidak sampai saat itu ada gerakan blogwalking di antara sesama blogger untuk mengembangkan persahabatan dan mempromosikan kemajuan blog masing-masing.

Semua komentar yang masuk dapat dimoderasi melalui opsi Komentar dasbor Blogger. Saring komentar spam dan tanggapi komentar dari orang-orang yang mencari informasi.

Jaringan periklanan AdSense yang disediakan oleh Google berfungsi sebagai tempat berlindung bagi rejeki nomplok online. Mengingat bahwa blogspot adalah bagian dari Google, wajar jika pelanggan dapat mendaftar ke Google AdSense menggunakan menu ini.

Namun, beberapa blogger tidak dapat mengakses menu Penghasilan atau menautkan akun Google AdSense mereka. Ada sejumlah alasan untuk ini, termasuk kehadiran materi di bawah standar, kelangkaan pengunjung situs, atau desain blog yang tidak menarik.

Halaman statis seperti “Tentang Saya,” “Kontak,” “Kebijakan Privasi,” dan “Disclaimer” dapat dibuat menggunakan menu Halaman.

Jika Anda adalah blogger mode biasa yang suka membuat pakaian unik. Anda akan menyukai semua yang ada di menu ini. Karena Anda dapat mengatur berbagai Widget sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda melalui menu Layout Menu tata letak.

Theme Menu adalah area di mana Anda dapat memodifikasi tema atau template blog, seperti namanya. Akses kode sumber tertanam atau simpan file tema Anda sendiri di lokasi ini.

Ketika datang ke pengaturan blog, menu Pengaturan berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan semuanya di satu tempat. Pengaturan pengalihan 301 adalah salah satu fungsi yang paling sering digunakan dalam pengembangan web.

Opsi lain termasuk menyesuaikan templat artikel, memutuskan berapa banyak posting yang muncul di halaman atas, dan memberikan akses admin, editor, atau penulis ke konten.

Reading List

Pilihan ini hanya dapat digunakan beberapa kali sehari. Ini sangat penting jika Anda seorang blogger baru yang belum mengikuti pekerjaan orang lain. Anda akan menemukan informasi dari blog yang anda ikuti, serta konten asli. Tujuan utamanya adalah untuk membuat blogwalking lebih nyaman bagi mereka yang ingin melakukannya.

Untuk artikel menarik tentang blogging lainnya kunjungi panduan blogger lengkap ini

Bagikan:

Mr Ell

Learn More Gain More, Tak ada yang tidak mungkin selama kita mau belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Jangan Klik Kanan Bro!