CIRI-CIRI APLIKASI INVESTASI BODONG

Dalam beberapa tahun terakhir, sejak perdagangan saham menjadi kegiatan rekreasi yang populer bagi banyak individu, telah terjadi peningkatan penggunaan perangkat lunak perdagangan saham online.

Penting kiranya bagi Anda untuk mempelajari langkah Cara Investasi Yang Baik dan Benar. Untuk menghindari kerugian dan meningkatkan profit Anda.

Masyarakat Indonesia bisa mendapatkan aplikasi stok, baik untuk perangkat Android maupun iOS melalui internet. Untuk mendapatkan keuntungan dari meningkatnya popularitas barang dan jasa tertentu, tidak jarang bagi penjahat untuk melakukannya.

Oleh karena itu, sangat penting untuk berhati-hati saat memilih aplikasi stok online untuk menghindari menjadi korban penipuan atau informasi pribadi dicuri. OJK (Otoritas Jasa Keuangan) mengesahkan keamanan aplikasi perdagangan saham berbasis web berikut:

Aplikasi bursa saham Indonesia terbaik

Berikut adalah daftar lengkap aplikasi internet Indonesia untuk investasi dan perdagangan saham yang telah disetujui oleh Komisi Sekuritas dan Bursa Indonesia (OJK).

Ajaib

Dirilis pada tahun 2018 sebagai aplikasi pendanaan saham dan reksa dana, menjadikannya salah satu aplikasi Takjub Teknologi Indonesia yang paling populer. Sejak didirikan pada tahun 1989, PT Ajaib Sekuritas Asia telah menyediakan layanan asuransi di Indonesia.

Bareksa

Karena merupakan pasar investasi, aplikasi reksa dana Bareksa memberi investor akses ke berbagai pilihan produk reksa dana dari berbagai penyedia dana.

BCA Best Mobile

Dalam rangka memenuhi kebutuhan konsumennya, PT. BCA Sekuritas telah menciptakan Best Mobile, sebuah aplikasi perdagangan saham online. Pembuat aplikasi ini sangat menekankan kegunaan untuk membuatnya sesederhana mungkin untuk digunakan.

Bibit

Bibit, aplikasi investasi OJK, memberikan akses reksa dana kepada pengguna dengan sekali login. Seeds Grow Together oleh PT Seeds Grow Together adalah nama aplikasi yang dapat Anda temukan di Google Play Store, dan gratis untuk digunakan. Untuk menghindari kesalahpahaman, investasi reksa dana berbeda dengan investasi saham.

IpotFunds

Rekening dana klien (RDN) IPOTFUND independen dari rekening IndoPremier dan berada di bawah kendali Otoritas Jasa Keuangan, menjamin bahwa semua transaksi yang melibatkan pelanggan dicatat dan dipelihara dengan baik selama hubungan berlangsung (OJK).

KoinWorks.

Permohonan pendanaan telah disetujui oleh Kantor Keadilan dan Perdamaian. Aplikasi keuangan online pertama di Indonesia yang menawarkan berbagai layanan keuangan yang komprehensif (pinjaman dan peningkatan aset melalui pendanaan).

LandX

Dengan imbalan ekuitas, platform bagi banyak orang untuk bergabung dalam crowdfunding untuk pengembangan bisnis oleh korporasi, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), dan startup.

Ovo Invest

Sebagai bagian dari sistem pembayaran OVO Cash baru aplikasi, pengguna kini dapat berinvestasi mulai dari Rp 10.000 menggunakan mekanisme pembayaran OVO Cash baru dari aplikasi OVO, yang memungkinkan mereka untuk berkontribusi sedikitnya Rp 10.000.

Pluang

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Indonesia, akses langsung ke pasar saham AS kini tersedia melalui Pluang, sebuah perusahaan jasa keuangan (S&P 500). Kontrak berjangka indeks S&P mikro-e-mini ditawarkan oleh Pluang di Chicago Mercantile Exchange (CME).

Stockbit

Profesional investasi sering menggunakan Stockbit, perangkat lunak pelacakan saham yang populer. Nasabah dapat yakin bahwa dananya aman karena OJK percaya dan mengendalikan Mahakarya Artha Sekuritas, perusahaan sekuritas yang menangani semua transaksi saham Stockbit.

Tanamduit.

PT Mercato Digital Asia, perusahaan rintisan teknologi keuangan yang mengembangkan dan memilikinya, didaftarkan dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memberikan pengalaman berinvestasi (OJK) yang sederhana dan menyenangkan kepada masyarakat luas.

Langkah-langkah berinvestasi saham menggunakan aplikasi saham online

Bermain saham online menggunakan program saham semudah mengikuti beberapa petunjuk sederhana ini :

1. Dokumen pribadi harus disiapkan :

  • KTP/KITAS/Paspor
  • NPWP
  • Sampul depan Buku Tabungan
  • Pengidentifikasi unik KSEI
  • fotokopi KTP resmi suami yang dikeluarkan pemerintah (untuk IRT)
  • Sebuah perangko berharga 6.000 rupiah (sekitar).

2. Jangan salah pilih perusahaan sekuritas yang terbaik

3. Isi formulir dengan lengkap dan sebenar-benarnya, sesuai petunjuk.

4. Pembukaan (rekening dana investor). Uang nasabah yang belum digunakan untuk membeli saham akan disimpan di rekening RDI ini.

5. Anda harus menunggu hingga proses pembukaan rekening selesai sebelum Anda dapat mulai menggunakan layanan baru Anda. Diperlukan waktu hingga satu minggu untuk membuka rekening bank. Nomor RDI investor akan diberikan kepada mereka setelah proses pembukaan rekening selesai.

Ciri aplikasi investasi tipu-tipu

Ini untuk Anda yang berpikir untuk melakukan investasi online di saham atau sesuatu yang sebanding dengan itu. Sangat mudah untuk mengidentifikasi antara aplikasi investasi yang valid dan palsu berdasarkan karakteristik masing-masing aplikasi.

Pemalsuan aplikasi investasi menunjukkan karakteristik sebagai berikut:

1. Tak berizin resmi

Sebelum mengunduh aplikasi apa pun, pastikan untuk memverifikasi dengan OJK untuk melihat apakah aplikasi tersebut telah terdaftar dan diberikan izin sebelum melanjutkan. Informasi pribadi pengguna terlindungi dengan baik ketika sebuah aplikasi telah terdaftar dan diatur oleh Kantor Pendaftaran Jepang (OJK).

2. Berlabel Arisan

Namun, meskipun tidak setiap investasi yang dilakukan dengan menggunakan strategi arisan adalah penipuan, arisan merupakan bagian terbesar dari investasi penipuan yang dilakukan secara umum. Jika ada yang salah dengan strategi investasi Anda saat ini, ada baiknya untuk memulai dari awal dengan yang baru.

Anda tidak diharuskan untuk mengirimkan aplikasi jika Anda tidak memilih untuk melakukannya. Instagram, Facebook, dan WhatsApp adalah situs media sosial yang paling banyak digunakan untuk jenis komunikasi ini.

3. Koperasi Bodong

Selain itu, ada usaha penipuan yang menyamar sebagai koperasi yang sebenarnya adalah penipuan. Koperasi palsu, di sisi lain, sama sekali bukan koperasi; mereka hanya mengeksploitasi nama koperasi yang sah untuk menarik anggota agar menyimpan uang mereka di sana. Sebenarnya tidak. Anggota koperasi akan dibujuk untuk menyumbangkan lebih banyak uang di masa depan jika mereka diberikan tawaran atau bujukan yang menggiurkan.

4. Cuan yang ditawarkan tidak logis

Untuk investasi jangka panjang, Anda dapat mengharapkan pengembalian 15 hingga 20 persen atas investasi Anda. Jika manfaat investasi lebih besar daripada risikonya, Anda harus berhati-hati dalam melakukan investasi. Atau, jika Anda ingin membandingkan kinerja beberapa program investasi yang disetujui OJK satu sama lain, Anda dapat melakukannya.

5. Tawaran untung dalam waktu cepat

Semakin rendah risiko dan semakin lama jangka waktu investasi, semakin rendah kemungkinan menghasilkan keuntungan atau menerima pengembalian. Penting untuk berhati-hati jika Anda diberikan tawaran yang tidak seperti yang Anda harapkan.

6. Metode mempromosikan produk yang ilegal atau meragukan

Saham dan reksa dana harus dijual dengan cara yang sah dan sah. Setiap saluran penjualan yang diakui, termasuk yang ditemukan di situs web resmi perusahaan, dapat digunakan. Segera hapus, blokir, dan hapus aplikasi saham Anda jika Anda memiliki alasan untuk meyakini bahwa penjualan instrumen investasi tersebut dilakukan karena kesalahan atau dalam keadaan yang meragukan.

7. Anda diberi tanggung jawab untuk menemukan konsumen baru.

Pengguna tidak akan diminta untuk mencari pengguna baru di aplikasi stok yang sah, seperti yang akan mereka lakukan di program lain. Untuk lebih jelasnya, Anda tidak berkewajiban untuk menyebarkan berita atas nama mereka. Penggunaan pendekatan langsung tampaknya membuat aplikasi saham dan investasi penipuan lebih wajib dan agresif, sebagai hasilnya.

8. Pengolahan sumber uang tak transparan

Dalam melakukan investasi yang sehat, manajer investasi yang profesional harus memiliki kemampuan untuk mengatur sumber dana dengan cara yang terlihat dan transparan. Pengelolaan dana investasi palsu, di sisi lain, benar-benar buram.

Gunakan aplikasi yang terpercaya, agar tidak rugi

Terpikat oleh daya pikat aplikasi konvensional, yang memberikan berbagai manfaat, mudah dilakukan. Namun, kualitas aplikasi lebih penting daripada jaminan keuntungan dalam situasi ini. Berhati-hatilah agar tidak menjadi korban kejahatan dunia maya dengan memeriksa reputasi program yang Anda pertimbangkan sebelum memberikan waktu atau uang untuk itu.

Bagikan:

Mr Ell

Learn More Gain More, Tak ada yang tidak mungkin selama kita mau belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Jangan Klik Kanan Bro!