Mr ell – Hanya segelintir laptop murah di pasaran yang berkualitas tinggi. Wajib, laptop yang digunakan kerja atau keperluan yang sangat penting menggunakan laptop dengan kualitas high.  Gunanya memperlancar pekerjaan. Biasanya yang kualitas tinggi dihargai dengan uang yang besar pula. Namun tak sedikit dari warga +62 meninginkan harga murah dengan kualitas menengah keatas.

Laptop dengan kualitas sedang- tinggi setidaknya mempunyai kapasitas RAM sebesar 4GB sampai 8GB.

Penting diketahui juga, Hard Disk Drive (HDD) secara signifikan lebih lambat dalam hal kinerja komputasi dibandingkan dengan Solid State Drive (SSD). Ada juga prosesor yang ditenagai oleh chip Intel Core i3 atau i5 selain prosesor AMD. 

Setidaknya beberapa hal tadi tersedia maka lancar untuk searching, menonton video streaming, menulis dokumen, dan melakukan pengeditan. Ini dapat digunakan untuk tujuan akademis dan menyelesaikan tugas.

Alhasil, laptop yang dibahas dalam artikel ini diperkirakan akan dibanderol antara Rp 6 hingga 10 juta. Untuk info lebih lanjut, apa saja sih merk laptop murah tersebut? Baca artikel dibawah ini.

Daftar Laptop Harga Terjangkau Kualitas Oke & Recomended 2021

Rekomendasi Laptop Murah dan Bagus Penghujung 2021

1. Redmibook 15

Didukung oleh prosesor generasi ke-11, RAM 8 GB, dan teknologi penyimpanan solid-state (SSD), RedmiBook 15 adalah laptop kelas atas. Cocoknya lagi harga laptop ini terbilang murah.

RedmiBook 15 memiliki berat 1,8 kg karena bahan polikarbonat yang digunakan dalam konstruksinya. Terdapat dua port USB 3.0 dan satu port USB 2.0, serta slot kartu SD dan konektor Keshington pada port tersebut.

Laptop murah ini memiliki layar lebar 15,6 inci, resolusi Full HD 1920 x 1080p, kecerahan 220 nit, dan Gamut Warna NTSC 45 persen.Dengan prosesor Intel Core i3 generasi ke-11, RedmiBook 15 berjalan pada prosesor Intel Core i3-1115G4.

256 GB SATA solid-state drive (SSD) untuk penyimpanan juga disertakan. Dengan kapasitas 46Wh, baterai RedmiBook 15 dapat berjalan hingga 10 jam sebelum perlu diisi ulang.

Harganya terbilang murah sekitar Rp 6.999.000. dimungkinkan naik jika di suatu wilayah mengambil stok sedikit.

2. Infinix INbook X1 

Sebelumnya pada nomer satu, kami menunjukkan laptop berbahan polycarbonate ( dibaca polikarbonat ). Laptop recomended ke-2 kali ini berbahan material metal. Jadi lebih halus dan ringan dibawa. Laptop Infinix Inbok beratnya kurang lebih 1,48 kg.

Selain itu, laptop murah Infinix dilengkapi dengan sejumlah port, termasuk dua port USB 3.0, satu port USB 2.0, HDMI, slot Kartu microSD, dan jack audio analog 3.5mm.

INBook X1 memiliki port USB Type C, yang arahnya dalam hal transfer data dan pengisian daya yang lebih cepat.

Ini adalah layar 14 inci pada INBook X1 yang memiliki resolusi FHD 1920 x 1080p, layar IPS, dan kecerahan 300 nits. Prosesor Intel Atom mendukungnya.

Prosesor generasi ke-10 dari Intel memastikan INbook X1 memiliki performa tingkat tinggi. Prosesor ini didukung oleh memori RAM 8 GB dan drive penyimpanan internal PCIe SSD.

Notebook Infinix X1 memiliki baterai 50Wh, yang diklaim pabrikan dapat bertahan hingga 13 jam. Infinix INbook X1 bisa menjadi milik Anda dengan harga murah yaitu 6 juta.

3. Aspire 5 A514-53.

Aspire 5 (A514-53) dari Acer murah berkualitas dijual dengan harga kisaran 6 juta-an. Dengan budget segitu kami kira sesuai dengan kondisi barang yang ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-10110U, yang lebih dari cukup untuk tugas sehari-hari seperti bekerja dan menonton video HD. 512 GB solid-state drive dan 4 GB RAM akan disertakan dalam prosesor (SSD) ini.

mempunyai berat 1,5 kg dengan layar IPS 14 inci dan gamut warna yang meluas hingga 100% dari sRGB, teknologi Acer ExaColor untuk gambar yang lebih cerah, jernih, dan cerah secara realistis.

Barangkali dari anda ada yang keberatan dengan harga 6 juta, bisa banget mencari merk ASUS lainnya tapi harga berkisar 3,7 jutaan yaitu ASUS A407MA.

4. Lenovo IdeaPad S340-14API-CTID

Pilihan laptop murah lainnya adalah IdeaPad S340-14API-CTID. Untuk model ini, Lenovo telah memilih chipset AMD dari seri Ryzen 3 3200U, berbeda dengan seri sebelumnya. Selain itu, penting untuk dicatat bahwa kinerja prosesor ini tidak boleh diremehkan.

Laptop SSD murah urutan ke 4 sangat cepat untuk ukuran sejenisnya dengan RAM 8 GB. Mereka yang sering melakukan aktivitas multitasking harus menggunakan laptop ini.

Desainnya kecil, tipis, dan ringan dibandingkan dengan alternatif lain. Karena ukurannya yang kecil, sangat mudah untuk diangkut. Wajar jika dibanderol dengan harga kisaran 7 juta atau lebih. Mungkin anda bisa mendapatlan dengan kisaran harga yang lebih murah dengan membeli laptop second murah.

Anda akan mendapatkan versi asli Windows 10 saat membelinya, sehingga Anda dapat langsung mulai menggunakannya.

Lain dengan Lenovo IdeaPad s340, Lenovo IdeaPad S145 dibandrol dengan harga sekitar 4 jutaan. Labih murah kan yaa. Namun dibalik harganya yang lebih murah ini juga direkomendasikan untuk anda lho. Memiliki kapasitas SSD 246 GB, bateray 35 Whr, ukuran barang 14 inch, dan masih banyak lagi spesifikasi dan keunggulannya.

5. ASUS VivoBook K403FA-EB301T 

Tentunya harga yang murah menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, bodinya memiliki fitur yang cukup baik di kelasnya.

Selain RAM 4GB dan SSD 512GB, ada juga port USB. Untuk pertama kalinya, laptop dengan layar NanoEdge dirilis di pasar bebas. Menghasilkan bezel yang relatif tipis, memberikan kesan tampilan yang lebih besar. Tipe prosesor Core i3, OS Windows 10.

Itu juga dilengkapi dengan kapasitas baterai yang besar, yang nyaman dan efisien. Daya tahan baterai 24 jam, harga jual laptop sekitar 7 juta.

6. ASUS Vivobook M409DA-EK501T 

Sudah diketahui bahwa ASUS memiliki banyak pilihan laptop. Ada pilihan untuk anggaran semua orang. Hanya laptop Asus VivoBook M409 yang tersedia dalam kategori low-end budget.

Laptop ini memiliki desain kontemporer yang tipis dan ringan. Memiliki bodi yang hanya setebal 2,2 cm dan berat hanya 1,5 kg menjadikannya ideal bagi mereka yang membutuhkan mobilitas tinggi.

Dengan bezel tipis, VivoBook M409, seperti laptop terbaru lainnya, memungkinkan tampilan yang lebih besar di bagian dalam. Prosesor AMD Ryzen 5, yang didukung oleh RAM 8 GB, adalah kekuatan pendorong di balik kinerja komputer secara keseluruhan.

Gunakan program untuk mengedit dan memainkan game ringan secara bersamaan. Dengan biaya tambahan, ASUS menawarkan opsi penyimpanan ganda yang mencakup SSD 512GB dan HDD 1TB.

Sejumlah besar penyimpanan internal digunakan sementara proses komputasi terus berjalan dengan cepat. Laptopnya sendiri, VivoBook M409 dibanderol dengan harga 7 juta rupiah.

7. 14-ba001TX HP Pavilion X360  laptop 14 inci

Dalam hal laptop bertenaga Intel, HP memiliki sejumlah opsi untuk dipilih. HP Pavilion X360 14-ba001TX adalah salah satu model dalam kategori ini yang ditenagai oleh Intel Core i3.

RAM DDR4 4 GB dan kartu grafis NVIDIA GeForce 940MX dengan memori RAM 4 GB mendukung prosesor ini, sehingga mampu beroperasi pada performa puncaknya sekaligus juga stabil. Sistem ini juga menyertakan hard drive 1 terabyte untuk menyimpan file game. Dengan uang 8 juta, Anda dapat membeli HP Pavilion x360 14-ba001TX.

8. HP 14S-DK0126AU 

HP 14S DK0126AU adalah pilihan yang tepat jika Anda menginginkan laptop murah yang up to date dengan teknologi terbaru 2020. Siapkan uang sebesar kurang lebih 7 juta Anda akan mendapatkan banyak manfaat dari HP 14S DK0126AU karena memiliki dua hard drive dan dua solid state drive (SSD). Semua yang ada di sistem disimpan di SSD, memungkinkan perangkat bekerja lebih cepat.

Hard drive 1 TB akan digunakan sebagai penyimpanan tambahan saat data ditransfer. Dimungkinkan untuk menyimpan berbagai file besar di sini.

Memori RAM 8 GB dan chipset AMD Ryzen 3 3200U akan memberikan kinerja keseluruhan sistem. Layar 14 inci dengan resolusi FHD dan teknologi tipe IPS siap memanjakan mata saat akan menonton film.

9. Dell Inspiron 15-3585.

Laptop Dell Inspiron 3585 hanya berharga 7 juta termasuk kategori laptop murah kualitas tinggi. Performa keseluruhan didorong oleh prosesor AMD Ryzen 5 2500U, yang merupakan performa kelas atas. Prosesor ini memiliki kecepatan clock maksimum 3,6 GHz.

Ini akan menjadi pengalaman positif bagi karyawan dan pembuat konten. Dengan RAM 4 GB dan grafis AMD Radeon RX Vega 8, prosesor ini akan mampu mengikuti segala aktivitas Anda.

Kehadiran keyboard dan mouse, serta layar besar 15,6 inci, meningkatkan kenyamanan pengguna. Memiliki resolusi Full HD pada layar laptop Dell bukanlah hal yang biasa.

Ini membuatnya ideal untuk pekerjaan desain grafis ringan dan untuk menonton konten multimedia saat bepergian.

10. Dell Inspiron 5468

Karena memiliki prosesor Intel Core i5 dan RAM DDR4 4 GB, Dell Inspiron 5468 adalah laptop yang sangat baik untuk konsumen.

Kartu grafis AMD Radeon meningkatkan kinerja laptop ini secara keseluruhan dengan memberikan tampilan visual yang menakjubkan agar sesuai dengan kinerja keseluruhan. 8 juta adalah jumlah uang yang signifikan untuk Dell Inspiron 5468.

11. Acer Swift 3 SF314-42 (Acer Swift 3)

Sebagai laptop budget dengan desain ultrathin, Acer Swift 3 bisa masuk dalam daftar pertimbangan Anda. Sebagai hasil dari casing aluminium perak, perangkat ini tidak hanya ringan, tetapi juga menarik secara visual dan tahan lama.

Ini memiliki ketebalan kurang dari 16 mm dan berat kurang dari 1,2 kg, membuatnya sangat ringan. Laptop ini selain ringan dan portabel, juga memiliki kemampuan fast charging.

Dengan sekali pengisian daya, Anda dapat menggunakan perangkat selama empat jam, yang hanya membutuhkan waktu 30 menit. Tergantung bagaimana baterai digunakan, dapat bertahan hingga 12 jam dalam kondisi penuh.

Kapasitas memori DDR4 8 GB dan SSD 512 GB membuat kinerja yang layak pada chipset AMD Ryzen 5 4500U yang didukung oleh grafis Radeon R6. Resolusi 14-inci Full High Definition (FHD) dan teknologi layar IPS non-glare disertakan dalam layar SF314-42 laptop Swift 3 ini.

Bezel layar tipis yang memberikan kesan luas layar lebih besar pun semakin menarik. Menggunakan perangkat ini untuk streaming YouTube atau media lain sangatlah mudah. Dengan harga 10 jutaanda bisa menikmati kecanggihan laptop.

Kalau yang budget nya dibawahnya ada Acer Aspire 3 sekitar 5 sampai 8 juta. Yang jelas semua punya kelebihan dan kekurangan masing-masing guys. Pilihan sepenuhnya ada ditangan kalian.

Itulah Daftar Laptop Berkelas Berkualitas dan Awet 

Memilih laptop murah terbaik terserah Anda. Tidak diragukan lagi laptop dalam daftar ini adalah pilihan yang sangat baik. Silakan pilih dari daftar laptop murah berkualitas tinggi yang disediakan.

Bagikan:

Mr Ell

Learn More Gain More, Tak ada yang tidak mungkin selama kita mau belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Jangan Klik Kanan Bro!