Soal & Jawaban PAT PKn Kelas 8 SMP/MTs Tahun 2022

Soal & Jawaban PAT PKn Kelas 8 SMP/MTs Tahun 2022 – Kegiatan Penilaian adalah kegiatan yang harus dilakukan oleh seorang guru untuk menilai dan mengukur kemampuan dan pemahaman materi bagi peserta didik dalam proses kegiatan pembelajaran baik secara tatap muka, Pembelajaran Jarak Jauh, Belajar Dari Rumah, Pembelajaran Daring atau pembelajaran Luring.

Kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) ini akan menjadi tolak ukur bagi seorang guru pada salah satu indikator ketercapaian suatu tujuan dari pembelajaran yang sudah di buatnya di awal pembelajaran pada semester genap.

Perlu rekan-rekan ketahui bahwa di setiap satu tahun ajaran akan ada dua semester dan didalam masing-masing semester tersebut guru harus melakukan kegiatan penilaian untuk mengukur dan mengevaluasi strategi pembelajaran yang dilakukannya, penilaian tersebut bisa berupa Penilaian Harian (PH), Penilaian Tengah Semester (PTS) maupun Penilaian Akhir Tahun (PAT) pada tiap semesternya  Sedangkan Penilaian Akhir Tahun adalah penilaian yang dilakukan oleh guru untuk menilai kecapaian pembelajaran yang dilakukannya selama satu semester

Soal & Jawaban PAT PKn Kelas 8 SMP/MTs Tahun 2022

Soal & Jawaban PAT PKn Kelas 8 SMP/MTs Tahun 2022

Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) / Penilaian Akhir Tahun (PAT) / Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) PKn Kelas 8 SMP/MTs terdiri dari dua bagian. Bagian pertama adalah soal pilihan ganda sejumlah 40 soal, sedangkan bagian kedua adalah uraian dengan 5 soal yang sudah lengkap dengan kunci jawaban. Soal ini sangat bermanfaat dan dapat dijadikan referensi tambahan oleh Peserta Didik dalam memahami materi yang ada. Serta dapat dijadikan acuan oleh Guru Mata Pelajaran dalam menyusun soal Penilaian Akhir Tahun.

Unduh Soal & Jawaban PAT PKn Kelas 8 SMP/MTs Tahun 2022

Untuk mengunduh kumpulan Soal PAT PKn Kelas 8 SMP/MTs Semester 2 ini silahkan anda pilih file yang anda butuhkan pada tautan berikut ini

  • Soal PAT PKn Kelas 8 SMP/MTs
  • Kunci Jawaban

Berikut ini contoh soal PAT kelas 7, 8, 9 SMP/MTs lainnya silahkan anda unduh pada tautan berikut ini

Demikian yang dapat admin bagikan terkait Soal PAT PKn Semester 2 Kelas 8 SMP/MTs Kurikulum 2013 ini semoga dengan adanya Bank Soal ini dapat memudahkan kita dalam menyusun dan membuat soal-soal ulangan di Sekolah/Madrasah.