10 Twibbon Hari Batik Nasional 2021, Pasang Sekarang

Twibbon Hari Batik Nasional – Batik merupakan salah satu budaya dan seni yang berasal dari Indonesia. Satu komponen cagar budaya yang harus kita jaga dan lestarikan. Tepat pada tiap tanggal 02 Oktober adalah merupakan peringatan Hari Batik Nasional.

Jika merunut dari maknanya, batik asalnya dari dua suku kata bahasa jawa. Yaitu, Amba dan Bhatik atau bisa kita sebut dengan Ambatik. Amba atau “ombo” dalam bahasa jawa bermakna luas atau lebar. Sedangkan Batik memmpunyai arti mathik atau titik.

UNESCO secara resmi telah mengakui bahwa batik adalah seni asli yang berasal dari Indonesia. Melihat dari jenisnya pun batik memiliki beragam jenis yang masing-masing memiliki ciri khas.

Dalam peringatan Hari Batik, pemerintah mewajibkan seluruh elemen kepemerintahan untuk serentak mengenakan pakaian batik pada hari itu. Ini sebagai salah satu bentuk wujud pelestarian budaya bangsa.

Selain kita wajib mengenakan batik, berikutnya tentu kamu tidak ingin menyia-nyiakan momen spesial tersebut. Pasang Twibbon Hari Batik Nasional dengan khas batik daerahmu masing-masing hanya disini.

Baca Juga : Twibbon Hari santri Nasional 2021 Pilihan

Hari Batik Nasional Diperingati Setiap Tanggal 2 Oktober

Dalam usaha meningkatkan harkat dan martabat bangsa Indonesia. Dan juga untuk tetap melestarikan warisan budaya leluhur maka pada tahun 2009 UNESCO telah menetapkan batik adalah warisan budaya nonbendawi.

Bersamaan dengan hal tersebut, pemerintah secara resmi menetapkan bahwa tanggal 2 Oktober merupakan Peringatan Hari Batik.

Jenis Peringatan : Hari Batik Nasional
Peringatan Ke : Kedua Belas (12)
Hari/tanggal Penetapan : Jumat, 02 Oktober 2009
Hari/tanggal Peringatan : Sabtu, 02 Oktober 2021
Penetapan Sebagai : Warisan Budaya Lisan Non bendawi
Yang menetapkan : UNESCO
Keppres : Nomor 33 Tahun 2009

Baca Juga : Download Logo Hari Santri Nasional 2021 PNG Full HD

Selain untuk tetap menjaga kelestarian budaya bangsa. Perlu anda ketahui, peringatan Hari Batik Nasional bertujuan pula untuk memacu kesadaran warga negara Indonesia untuk lebih tahu tentang batik.

Begitu banyak ragam mode dan jenis batik yang ada di Indonesia. Hampir pada seluruh daerah memiliki ciri dan khas batik masing-masing.

Untuk itu, selain mengenakan baju batik terbaik pada peringatan 2 oktober nanti. Yuk, ajak teman, saudara, tetangga murid dan seluruh lapisan masyarakat untuk pasang Twibbon Hari Batik Nasioal keren yang sudah admin pilih dan sediakan.

Baca Juga : Kumpulan Twibbon Hari Batik Nasional Pilihan

Kumpulan Bingkai Twibbon Hari Batik Nasional

Setelah tahu sejarah hari batik nasional. Tak lupa pada artikel ini Mr Ell share pada kalian link pasang bingkai twibbon Hari Batik Nasional. Kenakan batik pada 2 Oktober mendatang dan pasang twibbon keren lalu sebarkan melalui media sosial.

Kumpulan frame twibbon Hari Batik ini kami sediakan khusus dan menjadi twibbon pilihan terbaik. Jadi tunggu apalagi segera pasang twibbon dan jadikan status whatsappmu.

Twibbon Hari Batik Nasional
Hari Batik Nasional

Baca Juga : Download Kumpulan Template Twibbon Format PPT Bisa Edit

Hari Batik
HBN 2021

Demikian informasi mengenai Twibbon Hari Batik 2021, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa share ke media sosialmu. Maturnuwun.