Cara Cetak Kartu Nisn Secara Online sebenarnya sangat mudah. Kamu bisa mengikuti langkah cetak NISN Online dalam ulasan artikel berikut ini.

Bagaimana cara cetak kartu NISN ? Mungkin ini menjadi sebuah pertanyaan yang sering muncul terkait dengan Cara Cetak Kartu Nisn Secara Online 2022 ini. Biasanya hal ini terjadi pada kamu yang kehilangan kartu NISN SD. Sehingga tidak memiliki lagi kartu NISN.

Dalam pembahasan ini kamu bisa cetak kartu NISN dengan foto. Pekerjaan ini bisa kamu lakukan sendiri, karena sejatinya cetak kartu NISN secara manual bisa dilakukan dari rumahmu.

Cek NISN

Sebelum kamu melakukan cetak kartu NISN Kemdikbud ini. Tahap awalnya adalah harus melakukan cek NISN terlebih dahulu.

Cek Kartu NISN ini bisa kamu lakukan dengan waktu yang singkat dan mudah. Hal ini untuk memastikan bahwa datamu terdaftar aktif di aplikasi cetak kartu NISN berbasis DAPODIK.

Selengkapnya : Cek NISN, Ini Cara dan Langkahnya!

Cara Cetak Kartu NISN 2022

Cara Cetak Kartu Nisn Secara Online

Ikuti Langkah berikut ini untuk Cara Cetak Kartu Nisn Secara Online :

  1. Cek NISN pada laman https://nisn.data.kemdikbud.go.id/
  2. Pastikan NISN terdaftar aktif
  3. Masukkan datamu dalam aplikasi cetak kartu nisn online
  4. Masukan NISN, Nama, Tempat Tanggal Lahir, dan Jenis Kelamin
  5. Selanjutnya klik “Choose File” untuk upload foto
  6. Pilih foto dari galeri PC/HP mu
  7. Berikut klik Simpan
  8. Langkah berikutnya adalah tekan “Cetak
  9. Selesai

Aplikasi Cetak Kartu NISN Dengan Barcode dan Foto Terbaru 2022

Kesimpulan

Cetak kartu nisn kemdikbud bisa kamu lakukan secara mandiri. kamu bisa cetak kartu nisn sendiri dengan metode ini. Cara yang sangat mudah dan simpel bisa kamu lakukan darimanapun.

Hal yang paling mendasar dalam cara cetak kartu nisn online dari dapodik ini adalah melakukan cek kartu NISN yang ada di data dapodik.

Lalu bagaiaman dengan cara cetak kartu NISN lewat HP. Tentu saja aplikasi cetak kartu NISN ini juga bisa untuk cara print nisn dari HP. Asalannya adalah ini merupakan cara mudah cetak kartu NISN yang bisa kamu lakukan sendiri.

Bisakah cara cetak kartu nisn dari verval pd? jawaban dari pertanyaan ini tentu aplikasi cetak kartu nisn online full version ini bisa kamu gunakan. Cek NISN terlebih dahulu pada aplikasi verval pd.

Itulah sedikit ulasan cara membuat kartu NISN online dengan menggunakan aplikasi cetak kartu nisn online. Semoga ulasan Cara Cetak Kartu Nisn Secara Online 2022 ini memberikan manfaat. Terima kasih telah berkunjung.

Bagikan:

Mr Ell

Learn More Gain More, Tak ada yang tidak mungkin selama kita mau belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Jangan Klik Kanan Bro!