VDI AKMI Tahun 2021Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia atau “AKMI” akan segera terselenggara dalam waktu dekat. Banyak orang di madrasah mempertanyakan apa perbedaan dan persamaan antara ANBK dan AKMI.

Nama dan penyelenggara jelas berbeda, tetapi ada beberapa perbedaan halus lainnya juga. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi melakukan ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer (disebut juga AN saja), sedangkan Kementerian Agama melakukan AKMI atau Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia.

Apakah Itu AKMI Madrasah?

Download VDI AKMI Tahun 2021

Untuk mengidentifikasi kelebihan dan kekurangan literasi membaca siswa, literasi berhitung, literasi sains, dan literasi sosial budaya, AKMI merupakan metode penilaian menyeluruh yang dilakukan pada siswa madrasah.

Jika Anda ingin mengerjakan soal AKMI CBT di komputer (atau laptop), tablet, atau ponsel android, Anda dapat melakukannya dengan membuka Browser Google Chrome di perangkat Anda.

Kemampuan memahami, menggunakan, mengevaluasi, dan merenungkan berbagai jenis teks, menurut situs akmi.kemenag.go.id, diperlukan bagi warga negara Indonesia dan seluruh dunia untuk memecahkan masalah dan mengembangkan kapasitas individu dalam untuk membuat perbedaan positif dalam komunitas mereka.

Literasi berhitung, di sisi lain, mengacu pada kapasitas untuk menerapkan ide-ide numerik dan kemampuan operasi aritmatika dalam situasi sehari-hari.

Ini adalah pengetahuan dan keterampilan ilmiah dalam mengidentifikasi pertanyaan, memperoleh pengetahuan baru, menjelaskan fenomena ilmiah, dan menarik kesimpulan berdasarkan fakta. Juga pengetahuan dan keterampilan dalam memahami karakteristik ilmu pengetahuan, serta kesadaran bagaimana ilmu pengetahuan dan teknologi mempengaruhi manusia dan lingkungan

Dalam konteks budaya dan bangsa, literasi sosial budaya mengacu pada kemampuan individu dan masyarakat untuk berperilaku terhadap lingkungan sosial mereka dengan cara yang menghormati warisan budaya dan nasional mereka, termasuk kemampuan untuk menerima dan beradaptasi, sebagai serta kemampuan untuk berperilaku bijaksana terhadap keragaman.

Revisi Jadwal AKMI

Pada tanggal 15 Oktober 2021, jadwal Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) diberitahukan perubahannya melalui Surat Edaran Direktorat KSKK Madrasah Tahun 2021 Nomor S-3575/DJ.I/Dt.ll/PP.00/10/2021, yang memberi tahu madrasag tentang perubahan tersebut.

AKMI 2021 direvisi untuk menjamin pelaksanaan AKMI 2021 dan memperhatikan Surat Edaran Standar, Kurikulum, dan Penilaian Pendidikan, Kemendikbudristek nomor 4935/H/PG.00.02/2021 tentang Koordinasi Pelaksanaan AN dan AKMI di Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Meski jadwal Penilaian Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) 2021 telah diubah, namun tidak mempengaruhi pelaksanaan Latihan Bersih bagi siswa yang mengikuti ujian.

Berikut ini telah dilakukan revisi terhadap rencana pelaksanaan AKMI 2021 dalam rangka memastikan terlaksananya Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) dan untuk memperhatikan perubahan jadwal AKM MI, berikut selengkapnya :

  • Jadwal AKMI Periode 1 – 8 & 9 November 2021
  • Jadwal AKMI Periode 2 – 10 & 11 November 2021
  • Jadwal AKMI Periode 3 – 13 & 15 November 2021
  • Jadwal AKMI Periode 4 – 16 & 17 November 2021
  • Jadwal AKMI Periode 5 – 18 & 20 November 2021
  • Jadwal AKMI Susulan 1 – 22 & 23 November 2021
  • Jadwal AKMI Susulan 2 – 24 & 25 November 2021

Meski pelaksanaan Penilaian Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) sudah dekat, masih banyak hal yang harus dilakukan dalam persiapan. Moda implementasi VDI merupakan salah satu item yang harus dipersiapkan, terutama untuk madrasah pelaksana AKMI semionline. Ini adalah sesuatu yang harus dilakukan terlebih dahulu.

Kami telah menyediakan 2 link unduh yang bisa Anda download. Untuk dapat mengunduh VDI AKMI silahkan ikuti tautan unduh di bawah ini :

MOHON BUAT SALINAN TERLEBIH DAHULU SEBELUM MENGUNDUH, AGAR TIDAK TERKENA LIMITASI

Demikian Ulasan mengenai Link Unduh VDI AKMI Tahun 2021. Semoga bermanfaat, dan silahkan laporkan apabila link download broken. Khusus untuk link google drive, mohon untuk membuat salinan terlebih dahulu sebelum mengunduh. Agar tidak terkena limitasi.

Bagikan:

Mr Ell

Learn More Gain More, Tak ada yang tidak mungkin selama kita mau belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Jangan Klik Kanan Bro!