Tips Mengembangkan Bisnis Online dengan Telegram – Seperti yang Anda ketahui. Telegram, berbeda dengan layanan pesan instan lainnya, dapat digunakan untuk lebih memperluas bisnis internet Anda. Pengen tau? Pelajari caranya yuk!

Wabah COVID-19 telah melahirkan banyak kekhawatiran bisnis baru di seluruh dunia, khususnya di Indonesia. Sangat penting bahwa eksekutif bisnis menjadi adaptif dan inventif dalam pendekatan mereka untuk menangani masalah bisnis selama epidemi.

Situasi di Indonesia terkait pandemi COVID-19 telah membaik dalam beberapa pekan terakhir. Fakta bahwa jumlah kasus pasien positif covid yang membutuhkan perawatan medis semakin menurun. Menurut Airlangga Hartanto, Menteri Koordinator Perekonomian. Jumlah pasien telah menurun hingga 98 persen sejak gelombang kedua pandemi melanda pada Juli 2021.

Inisiatif vaksinasi juga sedang dilakukan dalam jumlah besar untuk mendukung hal ini. Selain itu, pemerintah Indonesia terus melonggarkan beberapa pembatasan sosial sistem bertahap. Hal ini menandakan bahwa masyarakat telah kembali beraktivitas seperti sedia kala mengikuti penerapan protokol kesehatan yang berkelanjutan.

Dalam konteks ini, situasi pandemi yang membaik di Indonesia dapat menjadi dorongan kuat bagi para pebisnis untuk mulai membatasi kinerja perusahaan mereka. Misalnya, mengembangkan strategi pemasaran media sosial atau memeriksa kemungkinan perusahaan melalui penggunaan sistem pesan instan seperti Telegram adalah dua contohnya.

4 Tips Kembangkan Bisnis Online Lewat Fitur Telegram

BISNIS ONLINE DENGAN TELEGRAM

Seperti yang Anda ketahui, Telegram, berbeda dengan layanan pesan instan lainnya, dapat digunakan untuk lebih memperluas bisnis internet Anda. Penasaran? cermati empat saran berikut untuk mengembangkan bisnis on-line dengan bantuan fitur Telegram, yang meliputi:

1. Saluran Telegram adalah tempat yang tepat untuk mendapatkan saran dan instruksi bisnis.

Juga tersedia di Telegram adalah banyak saluran terkait bisnis yang membahas masalah seperti pemasaran, penjualan, dan banyak topik lain yang menarik bagi pengguna bisnis. Memang, sejumlah besar pemimpin bisnis secara aktif memberikan saran bisnis melalui saluran Telegram masing-masing, seperti yang dilakukan Dewa Eka Prayoga.

Dewa Eka Prayoga adalah contoh orang seperti itu. Dia adalah kekuatan pendorong di balik kesuksesan Billionaire Coach dan Billionaire Store. Dua organisasi yang menyediakan pelatihan dan pendidikan bisnis bagi para jutawan dan miliarder. Di saluran Telegramnya, ia sering memberikan materi webinar tentang topik bisnis.

Selain itu, sejumlah saluran instruksional tersedia di Telegram, antara lain @punya_bisnis (yang memberikan tips dan teknik bisnis kepada penggunanya) dan @bisnisdigitalid (yang membagikan tips dan trik pemasaran digital kepada pelanggannya). Anda yang saat ini sedang menjalankan bisnis online atau bisnis rumahan tentunya harus memperhatikan hal ini.

2. Manfaatkan bot untuk membantu Anda menjawab pertanyaan pelanggan dan pertanyaan dari sumber lain.

Ada kemungkinan bahwa sebagai pemilik bisnis internet Anda akan menerima sejumlah besar pertanyaan serupa dari berbagai klien atau konsumen potensial mengenai barang atau jasa yang Anda jual secara konsisten. Selain itu, Anda mungkin diminta untuk menangani masalah pelanggan dari waktu ke waktu, bahkan jika ada banyak pesanan yang sudah deadline.

Anda tidak perlu khawatir dalam situasi ini. Jika Anda ingin memberikan layanan terbaik kepada klien Anda, Anda pasti menginginkan bantuan tambahan, baik dalam bentuk menjawab pertanyaan atau menangani keluhan pelanggan. Untuk mencapai ini, Telegram memungkinkan Anda membuat bot otomatis yang dapat digunakan sebagai layanan pelanggan untuk perusahaan Anda.

Anda dapat membuat chatbot untuk menanggapi pertanyaan umum di situs web Anda. Mengaktifkan fitur ini akan memerlukan beberapa keterampilan pengkodean, atau Anda dapat berkolaborasi dengan pihak ketiga yang berspesialisasi dalam desain chatbot untuk industri khusus Anda untuk menjalankannya.

3. Tingkatkan pemanfaatan panggilan video untuk meningkatkan keseluruhan tingkat layanan yang diberikan.

Atau, jika Anda menemukan bahwa opsi chatbot tidak cukup untuk memenuhi persyaratan layanan pelanggan perusahaan Anda, Anda dapat menggunakan kemampuan panggilan video. Untuk mengadakan sesi tanya jawab langsung dengan anggota grup Telegram, Anda dapat memanfaatkan fitur panggilan video.
Untuk menggunakan fitur ini, pertama-tama klik tombol obrolan di sudut kanan atas grup Telegram, lalu klik “Lanjutkan” untuk memulai panggilan video instan dengan anggota lain. Selain itu, Anda dapat memilih “Jadwalkan panggilan video” untuk menjadwalkan agenda streaming langsung bagi konsumen di grup Telegram, sehingga Anda dapat memberikan tingkat layanan yang lebih konsisten kepada semua orang.

4. Grup Telegram dapat membantu Anda meningkatkan Profit

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa ada berbagai grup Telegram yang didedikasikan untuk mempromosikan interaksi bisnis di Instagram? Istilah “Instagram Engagement Groups” biasanya digunakan untuk merujuk pada jenis grup ini. Anggotanya dapat bertukar tautan ke grup keterlibatan di platform media sosial seperti Instagram dan kemudian menerima suka dan komentar dari anggota mereka yang lain.

Persetujuan anggota dan pemilik grup diperlukan agar ketentuan ini berlaku. Ada baiknya Anda membaca dan memahami aturan grup engagement Instagram di Telegram sebelum bergabung.

Menarik bukan tipsnya? Sekarang setelah Anda mempelajari tentang beberapa fitur Telegram yang ternyata besar manfaatnya, Anda siap untuk menggunakannya dalam bisnis online Anda selama pandemi ini. Saya sangat berharap informasi ini terbukti bermanfaat bagi Anda!

Mungkin kamu ingin menambah cuan tiap bulan? Silahkan simak ulasan berikut ini : Aplikasi Penghasil Uang Terbaik Langsung Masuk Ke Rekening

Bagikan:

Mr Ell

Learn More Gain More, Tak ada yang tidak mungkin selama kita mau belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Jangan Klik Kanan Bro!