Plugin WordPress Terbaik – Apakah Anda ingin tahu tentang plugin WordPress terbaik untuk situs web Anda yang baru dikembangkan pada tahun 2022? Pilihan plugin WordPress teratas kami adalah solusi ideal untuk ini.

Posting ini tidak mencoba untuk mencakup semua plugin WordPress yang tersedia.

Daripada itu, ditargetkan ke daftar plugin WordPress berbayar dan gratis terbaik yang pernah saya gunakan secara pribadi di situs web saya, serta ribuan ulasan positif dari pemilik situs web lain.

Dengan lebih dari 50.000 plugin yang tersedia, menentukan mana yang ideal untuk situs Anda mungkin sulit dan menjengkelkan. Namun, artikel ini ditujukan untuk meringankan beban itu bagi Anda.

Plugin adalah tambahan penting dan penting untuk kecepatan, keamanan, dan pengoperasian situs Anda. Tanpa plugin, situs Anda berisiko menjadi tidak aman dan lambat.

Plugin WordPress Terbaik 2022

Plugin WordPress Terbaik 2022

Sekilas, plugin WordPress terbaik untuk situs web Anda pada tahun 2022 tercantum di bawah ini (berbayar dan gratis).

1. WpForms

WPforms adalah plugin yang diperlukan untuk disertakan di situs WordPress Anda karena menawarkan antarmuka yang ramah pengguna.

Apakah Anda ingin berkomunikasi langsung dengan pengunjung Anda? WPforms adalah solusi ideal untuk Anda.

WPforms adalah pembuat formulir online drag-and-drop yang memungkinkan pemilik situs web untuk berkomunikasi dengan penggunanya menggunakan kemampuannya (formulir kontak, formulir berlangganan email, dan semua jenis formulir online lainnya yang tersedia).

Ini mencakup Templat formulir yang dibuat sebelumnya, yang menghilangkan waktu dan stres yang terkait dengan pembuatan Templat baru.

Selain itu, fungsionalitas unik plugin ini memungkinkan Anda untuk hanya menyematkan formulir di blog, halaman, widget bilah sisi, atau posting Anda, tergantung pada pilihan Anda.

Dengan lebih dari 3 juta ulasan pengguna, saya dapat menjanjikan bahwa WPform adalah pembuat formulir online terbaik yang tersedia.

Selain itu, plugin ini tersedia dalam edisi gratis dan berbayar.

Ingin sesuatu yang langsung? Saya sarankan berlangganan versi gratis yang disebut WP form lite, namun versi pro memiliki banyak fitur luar biasa.

2. Yoast SEO

Impian setiap blogger adalah memiliki konten/produk mereka muncul di halaman pertama Google, karena ini menghasilkan lebih banyak lalu lintas dari mesin pencari.

Plugin Yoast SEO adalah alat SEO on-page yang kuat.

Ini tersedia dalam edisi gratis dan premium.

Edisi gratis memiliki berbagai kemampuan, termasuk kemampuan untuk menambahkan deskripsi meta ke konten Anda, menghasilkan peta situs XML yang memudahkan Google untuk memahami situs Anda, dan menghubungkan situs Anda ke konsol pencarian Google.

Apakah Anda memerlukan plugin SEO yang mudah diakses? Yoast SEO adalah salah satu plugin SEO WordPress terbaik yang tersedia.

Selain itu, edisi premium menyertakan sinonim dan kata kunci terkait, ide tautan internal, dan pengalihan 404.

Selain itu, ini dapat dikombinasikan dengan banyak tema dan plugin, termasuk plugin AMP, elemen, dan editor blok WordPress.

Untuk mengkonfigurasi Yoast dengan benar, silakan baca “Cara Mengonfigurasi Yoast SEO Di WordPress (Langkah demi Langkah)”.

Yoast SEO adalah salah satu plugin WordPress paling kuat yang tersedia. Ia mampu mengelola semua SEO di halaman Anda. Apa Perbedaan Antara SEO On-Page dan Off-Page?

3. Updraftplus

Plugin updraft plus memungkinkan Anda membuat cadangan otomatis situs Anda dan menyimpannya dengan aman di tempat yang jauh.

Ini memungkinkan pemulihan situs web Anda dengan mudah setelah pencadangan.

Selain itu, tersedia dalam edisi gratis dan premium. Edisi premium memiliki banyak fitur dan fasilitas tambahan.

4. Cache Total W3

Ini adalah plugin gratis yang membantu meningkatkan kecepatan situs web Anda untuk membantu meningkatkan peringkat mesin pencari Anda.

Apakah Anda memiliki kekhawatiran tentang situs Anda runtuh sebagai akibat dari jumlah besar lalu lintas yang diterimanya secara teratur?

Plugin yang ideal untuk digunakan adalah cache total W3.

Ini mencakup berbagai fungsi caching, seperti caching halaman, caching browser, dan caching database.

Selain itu, ini mencakup fitur untuk mengecilkan dan mengompresi file HTTP, HTML, JS, dan CSS.

Ini membantu membersihkan ruang di situs Anda, yang menghemat bandwidth Anda.

Plugin terintegrasi dengan CDN, yang mempercepat situs Anda dan mengurangi ketegangan server.

Ini benar-benar gratis.

5. WooCommerce

Plugin woo-commerce adalah plugin e-commerce WordPress gratis terbaik yang tersedia.

Plugin ini adalah pilihan terbaik bagi siapa saja yang tertarik untuk menjual barang-barang mereka secara online.

Karena banyak kemampuannya, ini adalah plugin yang sangat efektif untuk mengembangkan toko online.

Plugin insert header dan footer memungkinkan Anda menambahkan potongan kode dengan mudah ke header atau footer situs web Anda.

Apakah Anda tertarik untuk memonetisasi situs web Anda? Fitur insert header dan footer memungkinkan Anda untuk hanya memasukkan potongan kode di kepala atau footer situs Anda untuk tujuan verifikasi, seperti yang diinginkan oleh bisnis periklanan.

Plugin WordPress ini sangat mudah dipasang; Anda dapat dengan mudah memasukkan skrip dan kode footer tanpa keahlian pemrograman.

Ini adalah plugin yang sepenuhnya gratis.

Plugin ini ditujukan untuk individu yang menjalankan program afiliasi di situs web mereka.

Karena tampilan tautan afiliasi yang sangat besar dan tidak tepat, mungkin sangat sulit bagi audiens Anda untuk mengingatnya.

Hasilnya, plugin WordPress gratis ini memungkinkan Anda mengelola tautan afiliasi dengan cepat dengan mempersingkat dan mempersonalisasikannya.

8. Pin it

Selain itu, Pinterest adalah mesin pencari yang digunakan pemilik situs web untuk meningkatkan lalu lintas ke situs web mereka.

Tombol pin it di plugin hover dan posting memungkinkan Anda dan pengunjung Anda untuk membagikan pin Anda di papan tertaut Pinterest.

Tombol pin it melayang di atas foto Anda dan ketika diklik, tombol pin it muncul.

Dengan mengklik tombol pin it, Anda akan langsung dibawa ke Pinterest, di mana Anda dapat memposting foto Anda di papan yang sesuai.

Ini benar-benar gratis.

9. WP Optimize

Saya menggunakan plugin ini di situs web saya sendiri dan dengan senang hati merekomendasikannya kepada Anda.

Plugin ini mencakup fungsi yang berguna seperti pembersihan dan pengoptimalan basis data, kompresi gambar, dan caching situs WordPress Anda untuk meningkatkan waktu buka.

Selain itu, ini mencakup fitur yang mengecilkan dan menunda CSS dan JavaScript, menghasilkan peningkatan kecepatan halaman.

Versi gratisnya mencakup fitur-fitur yang tercantum di atas.

Edisi komersial mencakup banyak fitur seperti penghapusan pesan, pengoptimalan basis data untuk beberapa situs WordPress, dan banyak lagi.

10. Monsterinsight

Apakah Anda mencari pemeriksaan yang akurat untuk situs WordPress Anda? Plugin analitik WordPress terbaik untuk ini adalah plugin wawasan monster.

Itu membuatnya mudah untuk menghubungkan situs web/blog Anda ke analitik Google.

Monsterinsight mengisi dasbor WordPress Anda dengan statistik waktu nyata.

Selain itu, ini memungkinkan Anda untuk melacak bagaimana pengguna menemukan situs Anda.

Selain itu, ia hadir dalam edisi berbayar dan gratis.

Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih, saya sarankan untuk meningkatkan ke versi berbayar.

11. Sucuri

Saya yakin Anda tidak ingin situs web Anda diretas atau dibajak. Plugin Sucuri memberikan solusi jangka panjang untuk ini.

Plugin ini terus memantau dan melindungi situs web Anda dari serangan brute force, serangan malware, dan banyak lagi.

CDN Sucuri yang dioptimalkan CDN berkontribusi pada pengoptimalan kinerja halaman.

Singkatnya, plugin melindungi situs WordPress Anda dari semua ancaman keamanan yang diketahui.

12. Learndash

Apakah Anda tertarik untuk menjual atau membuat kursus online? Plugin ini adalah solusi ideal dalam kasus ini.

Plugin ini menyertakan pembuat drag-and-drop yang memudahkan untuk memasukkan kuis, kuliah, dan tugas ke dalam kursus Anda.

13. LiveChat

Plugin dialog pelanggan terbaik untuk WordPress adalah obrolan langsung.

Ini berfungsi sebagai pusat untuk bantuan klien yang komprehensif.

Ini fitur antarmuka pengguna yang intuitif yang membuatnya sangat mudah digunakan.

Plugin LiveChat menyertakan chatbot yang membantu menghasilkan prospek, membuat tiket dukungan, dan banyak lagi.

Plugin ini kompatibel dengan lebih dari 170 alat.

14. Rafflepress

Jika Anda tertarik untuk mengadakan giveaway di situs web Anda, plugin rafflepress adalah pilihan yang ideal.

Plugin ini memiliki fitur pembuat giveaway drag-and-drop dan template giveaway yang dapat digunakan untuk membuat kampanye dengan cepat.

Selain itu, ia memiliki kemampuan untuk menumbuhkan daftar email Anda, meningkatkan lalu lintas situs web, dan meningkatkan pengikut media sosial Anda.

Plugin ini memungkinkan Anda untuk menggabungkan profil media sosial Anda, plugin formulir WordPress, dan aplikasi pihak ketiga lainnya.

Sementara versi gratis, dijuluki rafflepress lite, adalah tempat yang sangat baik untuk memulai, versi berbayar, dijuluki rafflepress pro, membuka lebih banyak kemampuan.

15. Shared Count

Hitungan bersama adalah plugin media sosial WordPress terbaik untuk melacak berapa kali konten Anda dibagikan di media sosial.

Selain itu, ini menggabungkan tombol media sosial ke situs web Anda untuk memfasilitasi berbagi materi Anda.

Plugin hitungan bersama memungkinkan Anda untuk berbagi informasi langsung dari situs web Anda di platform media sosial seperti Facebook, Pinterest, Twitter, dan LinkedIn.

16. akismet anti-spam

Plugin anti-spam Akismet adalah plugin anti-spam terbaik untuk WordPress.

Plugin secara otomatis mencari dan menyaring konten berisi spam.

Selain itu, ia mempertahankan riwayat status untuk setiap komentar, yang menunjukkan komentar spam mana yang terdeteksi dan dihapus oleh Akismet atau administrator.

Selain itu, plugin memberi tahu Anda tentang jumlah komentar resmi.

Ini menampilkan URL setiap komentar untuk mengekspos tautan yang meragukan.

Selain itu, plugin memblokir komentar spam yang paling mengerikan.

Ini tersedia dalam edisi gratis dan premium.

17. Smush

Plugin ini adalah salah satu yang terbaik untuk pengoptimalan gambar.

Tanpa gambar, konten di blog tampak sangat panjang dan membosankan.

Meskipun foto-foto ini meningkatkan tampilan karya Anda, foto-foto ini juga menghabiskan banyak ruang.

Plugin Smush menyederhanakan proses pengoptimalan dan kompresi foto tanpa mengorbankan kualitas gambar.

Karena plugin dibuat untuk bekerja dengan berbagai macam tema, pembuat halaman, dan aplikasi lain, Anda tidak perlu khawatir tentang kompatibilitas dengan tema Anda.

Ini menggunakan algoritma kompresi canggih untuk mengoptimalkan semua jenis file gambar.

Apakah Anda mencari plugin kompresi gambar? Pertimbangkan ini.

18. Elementor

Plugin pembuat halaman yang paling populer dan terhebat adalah Elementor.

Ini menawarkan situs web WordPress Anda tampilan profesional yang Anda cari.

Selain itu, plugin memungkinkan Anda membuat halaman, bagian, dan posting dengan mudah.

Ini mencakup lebih dari 40 widget gratis yang dapat Anda gunakan saat Anda mengembangkan situs Anda.

Ketika datang ke plugin pembuat halaman yang nyaman, Elementor adalah pilihan yang baik karena menghilangkan kebutuhan untuk berjuang dengan pengkodean saat membangun situs Anda.

Edisi elementor pro memberi Anda akses ke berbagai widget, pilihan, dan alat profesional yang lebih luas yang memungkinkan Anda mendesain lebih efisien dan efektif.

19. MailChimp

Ketika datang ke layanan buletin, plugin MailChimp untuk WordPress melakukan pekerjaan yang sangat baik.

Plugin ini memungkinkan Anda membuat dan menyesuaikan buletin yang menarik menggunakan berbagai templat buletin plugin.

Selain itu, ini memungkinkan Anda membuat formulir keikutsertaan yang menarik dan ramah seluler.

Plugin ini dapat digunakan bersama dengan plugin lain seperti WooCommerce.

Apakah Anda mencari plugin buletin? Silakan gunakan plugin WordPress MailChimp.

20. Sitekit

Plugin site kit menghubungkan akun Google Analytics Anda ke situs WordPress Anda.

Dengan beberapa klik sederhana, Anda dapat memeriksa statistik situs Anda langsung dari dasbor WordPress Anda.

Plugin ini memiliki antarmuka pengguna yang intuitif dan sangat mudah dikonfigurasi.

Jika Anda mencari plugin analitik lalu lintas terbaik, kit situs adalah pilihan yang tepat.

Ini hanya beberapa plugin WordPress teratas yang tersedia.

Cara menginstal plugin di WordPress

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menginstal plugin di WordPress:

  1. Arahkan ke menu plugin dasbor WordPress Anda.
  2. Pilih opsi ‘baru’ yang ditampilkan.
  3. Pada opsi pencarian yang ditampilkan, ketik nama plugin yang ingin Anda instal.
  4. WordPress mengunduh dan menginstal plugin.
  5. Untuk mengaktifkan plugin, klik tombol ‘Aktifkan’.
  6. Plugin Anda telah berhasil diaktifkan dan sekarang siap digunakan.

Pertanyaan yang Sering Diajukan tentang Plugin WordPress!

T: Apa saja plugin WordPress terbaik?

J: Tidak ada jawaban yang jelas untuk pertanyaan ini, karena plugin WordPress terbaik akan berbeda sesuai dengan kebutuhan spesifik Anda.

Namun, Anda mungkin ingin menyelidiki plugin populer seperti Jetpack, Yoast SEO, dan WPForms.

T: Bagaimana cara menentukan apakah plugin kompatibel dengan versi WordPress saya?

J: Untuk menentukan apakah plugin kompatibel dengan versi WordPress Anda, kunjungi halaman plugin di WordPress.org.

Gulir ke bawah ke bagian “Kompatibilitas” untuk mempelajari tentang kompatibilitas plugin dengan berbagai versi WordPress.

T: Apakah plugin memengaruhi kinerja situs web saya?

J: Plugin terkadang dapat menyebabkan situs Anda melambat jika tidak dirancang dengan benar.

Anda disarankan untuk membaca ulasan di halaman plugin di WordPress.org.

Selain itu, Anda harus melakukan riset tentang apa yang dikatakan pengguna lain tentang plugin tertentu sebelum mengunduh dan menginstalnya di situs Anda.

T: Apa saja plugin SEO terbaik?

J: Tidak ada satu jawaban yang cocok untuk semua topik ini, karena plugin SEO terbaik akan berbeda sesuai dengan kebutuhan situs Anda.

Namun, Anda mungkin ingin menjelajahi beberapa plugin SEO populer seperti Yoast SEO, Rank Math, dan All in One SEO Pack.

T: Bagaimana prosedur untuk menginstal plugin?

A: Anda harus mengunduh plugin terlebih dahulu ke komputer Anda.

Setelah mengunduh plugin, masuk ke situs WordPress Anda dan jelajahi bagian “Plugin”.

Pilih “Tambah Baru” dan kemudian “Unggah Plugin”.

Pilih file plugin yang diunduh dan kemudian klik “Instal Sekarang.” Setelah menginstal plugin, klik “Aktifkan” untuk mulai menggunakannya di situs Anda.

T: Bagaimana cara mencopot pemasangan plugin?

A: Anda harus masuk ke situs WordPress Anda dan menelusuri menu “Plugins” untuk mencopot pemasangan plugin.

Untuk menghapus plugin, klik “Plugin Terpasang” dan kemudian pada tautan “Hapus” di sebelah plugin yang ingin Anda hapus.

Untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin menghapus plugin, klik “Ya, Hapus File Ini.”

T: Bagaimana cara melakukan pembaruan plugin?

J: Untuk memperbarui plugin, masuk ke situs WordPress Anda dan pilih item menu “Plugin”.

Pilih “Plugin Terpasang” dan kemudian “Perbarui” di sebelah plugin yang ingin Anda perbarui.

Untuk memulai proses pembaruan, klik “Perbarui Sekarang”.

T: Plugin mana yang terbaik untuk membuat formulir?

A: WPForms, Gravity Forms, dan Formidable Forms adalah plugin pembuatan formulir yang populer.

Plugin WordPress ini memungkinkan Anda membuat formulir khusus untuk situs Anda. Formulir ini dapat digunakan untuk mengumpulkan data dari pengguna Anda atau untuk membuat survei.

T: Saya melihat peringatan bahwa menginstal plugin akan memperlambat situs saya. Apakah ini benar?

J: Plugin tertentu mungkin benar-benar menyebabkan situs Anda melambat, oleh karena itu penting untuk membaca ulasan plugin sebelum mengunduhnya.

Jika plugin tidak dirancang dengan benar, mereka dapat menyebabkan masalah dengan kecepatan dan kinerja situs Anda.

Selain itu, Anda harus memastikan bahwa server Anda memiliki RAM yang memadai untuk mengakomodasi plugin yang Anda gunakan.

T: Apa sebenarnya plugin itu?

J: Plugin adalah jenis perluasan perangkat lunak yang meningkatkan fungsionalitas atau fitur dari aplikasi perangkat lunak yang ada.

Dalam kasus WordPress, plugin digunakan untuk memperluas fitur dan kemampuan CMS; plugin juga disebut sebagai add-on.

T: Bagaimana sebuah plugin beroperasi?

A: Plugin bekerja dengan berinteraksi dengan kode inti WordPress.

Ini memungkinkan mereka untuk memperluas kemampuan CMS tanpa mengubah file inti WordPress.

Kelemahan utama adalah kadang-kadang dapat menyebabkan masalah kompatibilitas dengan plugin dan tema lain.

T: Plugin mana yang paling populer?

A: Akismet, WPForms, WooCommerce, Yoast SEO, dan Google Analytics adalah plugin yang paling populer. Plugin ini digunakan oleh ribuan orang dan diperbarui secara rutin.

T: Plugin mana yang terbaik untuk situs web saya?

J: Tidak ada yang namanya plugin “terbaik”, karena setiap situs memiliki persyaratan yang unik.

Saat memilih plugin, Anda harus mempertimbangkan fitur yang disertakan dan kemampuannya untuk memenuhi persyaratan unik situs Anda.

Selain itu, Anda harus memastikan bahwa plugin diperbarui secara teratur dan kompatibel dengan plugin atau tema lain yang Anda gunakan.

Selain itu, Anda dapat membaca ulasan plugin untuk mengetahui seberapa baik kinerja plugin.

T: Bolehkah saya menggunakan banyak plugin?

Ya, Anda dapat menginstal plugin sebanyak yang Anda pilih di situs WordPress Anda.

Namun, Anda harus memverifikasi bahwa setiap plugin kompatibel dengan yang lain.

Selain itu, Anda harus membaca ulasan plugin sebelum mengunduh yang baru. Plugin yang dibuat dengan buruk dapat menyebabkan situs Anda melambat dan menyebabkan masalah lain.

Kesimpulan

Jadi, ini adalah plugin WordPress terbaik untuk situs web Anda, dan saya sangat menyarankan sebelum memasang plugin di situs WordPress Anda, Anda memeriksa ulasan pelanggan untuk menghindari pemasangan bug yang dapat menyebabkan kerusakan pada situs Anda.

Namun, plugin yang saya sebutkan sangat aman untuk dipasang.

Apakah Anda dapat membuat rekomendasi atau saran? Silakan beri komentar di area di bawah ini.

Mungkin Anda juga membutuhkan informasi berikut ini :

  1. Cara Mebuat Blog di Blogger dari Nol Hingga dapat Dollar [Panduan Blogger Pemula 2022]
  2. Mengenal Menu Dashboard Blogger dan Fungsinya
  3. 21 Cara Agar Blog Tidak di Copas [Panduan Blogger Pemula 2022]
  4. Tips Membuat Halaman About Us [Panduan Blogger Pemula 2022]
  5. Cara Membuat Laman Contact Us di Blogger [Panduan Blogger Pemula 2022]
  6. Cara Membuat Halaman Peta Situs HTML & XML di Blogger [Panduan Blogger Pemula 2022]
  7. Cara Verifikasi Blogger ke Google Search Console [Panduan Blogger Pemula 2022]
Bagikan:

Mr Ell

Learn More Gain More, Tak ada yang tidak mungkin selama kita mau belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Jangan Klik Kanan Bro!