Bukan hal yang aneh bagi blogger untuk bermimpi menjadi sukses dalam pengejaran mereka. Salah satu cara untuk mengukur kesuksesan blog adalah dengan melihat berapa banyak uang yang dihasilkan blog tersebut dalam satu tahun terakhir, seberapa populer situs tersebut.

Cita cita yang demikian adalah harapan menjadi seorang bloger. Untuk menentukan efektif tidaknya sebuah blog, ada faktor dan indikator lain yang harus dievaluasi.

Menggunakan kata “sukses” dalam konteks ini membuat saya terketuk dan menuliskan artikel ini. Karena ada cara untuk mengetahui apakah sebuah blog berhasil atau gagal.

Di sisi lain, ada sejumlah situs yang bisa menghasilkan hingga ratusan juta rupiah setahun dari blogging namun masih berhati-hati untuk menyebut diri mereka sukses. Ada juga seseorang yang baru pertama kali menerima penghasilan dari blog tapi merasa dirinya sudah profesional dan ulung.

Memang seperti itu adanya, dan memang seharusnya ada perbedaan. Bahkan dalam topik yang tampaknya tidak penting seperti ini, ada beragam sudut pandang karena setiap orang memiliki desain manusia yang unik.

Hal berikut harus ditaklukkan jika Anda ingin menjadi blogger yang sukses

cara menjadi blogger sukses

Bagaimana Anda bisa menjadi blogger yang lebih baik di masa depan jika Anda tidak menyelesaikan masalah ini? Secara umum, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan:

Hindari sifat malas

Ada beberapa bloger, terutama blogger profesional, anti banget sama masalah malas dalam membuat konten baru.
Mereka ambisius untuk mencapai apa yang menjadi keinginannya. Tidak tenang rasanya jika dalam waktu sehari pekerjaannya belum memenuhi target.

Ada juga yang memikirkan tentang menyentuh blog saja sudah melelahkan rasanya. Blog tidak dapat diperbarui selama beberapa bulan karena rasa malas. Akibatnya pendapatan dari usaha ini tidak stabil dan morat marit tidak bertarget.
Untuk mengatasi kemalasan ada baiknya anda mempraktekan note berikut :

  • Publikasikan postingan baru secara konsisten dan terjadwal.
  • Fokus pada bidang keahlian tertentu yang Anda ketahui.
  • Buat posting baru dan revisi yang sudah ada.
  • Selalu cari inspirasi agar berfikir fresh.

Tidak konsentrasi pada pekerjaan

Ini juga perlu diperbaiki. Jika mempunyai model berfikir ingin punya lebih dari satu blog, tapi setelah membuat 2 3 bahkan lebih malah keteteran. Akhirnya jadi males buat artikel karena kecapean. Saran kami sih mending buat 1 dulu aja. Nah, itu diseriusin sampai bener bener sukses top cerr.

Nanti kalau blog sati merasa mampu dan sisa waktunya boleh lah buat akun lagi. Untuk nambah pemasukan, asik deh.

Gagal Melakukan Riset Kata Kunci Secara Menyeluruh dan Akurat

Kualitas dan akurasi riset kata kunci Anda secara langsung memengaruhi kemampuan Anda untuk mengoptimalkan kueri mesin telusur. Karena itu, blog Anda akan muncul di halaman hasil pencarian Google.

Banyak blogger gagal melakukan penelitian kata kunci yang menyeluruh dan akurat. Bahkan dalam hal menghasilkan konten, mereka cenderung ceroboh.

Akibatnya, blog mereka akan sepi oleh semua pembaca. Lebih buruk lagi, ada kemungkinan tidak ada yang akan melihat blog tersebut.

Tentu saja, Anda akan melihat peningkatan lalu lintas pada blog jika Anda melakukan penelitian kata kunci yang menyeluruh dan akurat.

Membuat Keyword yang Umum

Ini adalah lanjutan dari poin sebelumnya. Meskipun penelitian kata kunci mungkin telah dilakukan secara akurat, banyak orang gagal memperhitungkan daya saing kata kunci yang dituju.

Misal anda membuat konten dengan tema berita terkini. Kemungkinan besar akan mempunyai sangat banyak pesaing karena ini sesuatu yang umum. Memang soal berita kami kira banyak yang mencari, namun juga banyak blog yang membawakan berita terkini. Dengan begitu persaingan semakin ketat dan kemungkinan blog anda dibaca menjadi sedikit.

Akibatnya, sangat penting untuk terlebih dahulu membangun ceruk pasar yang berbeda di industri ini. Bahkan jika Anda berada di industri jurnalisme, fokuslah pada kata kunci bervolume rendah.

Dalam hal mengembangkan imajinasi Anda, inilah tempat untuk bereksperimen dengan sudut pandang yang unik. Blog Anda sekarang akan dapat diakses oleh seluruh publik sebagai hasilnya.

Mata Duitan

Evaluasi ini sebelum terjun lebih dalam jika Anda ingin menghasilkan uang dari blog. Untuk menghasilkan uang dari blog, tidak sesederhana membalikkan telapak tangan, juga tidak sesederhana teknik yang dibahas di internet atau di forum yang mengklaim menghasilkan jutaan dalam satu jam atau kurang dari satu jam.

Sebaliknya, fokuslah pada pembuatan konten. Uang akan mengalir ke Anda secara otomatis jika konten Anda memiliki kualitas yang cukup tinggi dan sesuai kriteria SEO.

Belajar dari Sumber yang Salah

Ada banyak sumber di luar sana yang menjanjikan uang cepat dari industri blogging. Itu keliru, bagi anda bloger pemula mendapatkan uang dari blog tidak semudah itu. Semua perlu proses. Berarti jika ada sumberyang iming-iming dapat uang jutaan bahkan lebih dari blog dengan cara yang sangat mudah dengan jangka waktu sehari dua hari anda perlu waspada. Cari sumber yang akurat dan nyambung dengan logika manusia.

Tidak Percaya Diri Mengambil Keputusan

Mengambil keputusan dengan cepat dan tepat itu penting banget. Apalagi bagi para pebisnis, termasuk bisnis blog. Yang kami maksud disini yaitu mengambil tema konten yang tepat.

Jika anda tidak percaya diri ini berbahaya untuk kemajuan blog anda. Maka sebelumnya sudah dibahas supaya mencari sumber ilmu yang akurat agar anda percaya diri untuk melangkah kedepan.

Tidak Ada Jadwal yang Ditetapkan untuk Mengedit

Ini secara singkat disinggung dalam paragraf pembuka artikel. Untuk melacak konten blog Anda, gunakan kalender editorial. Istilah “manajemen” adalah anda sudah menentukan konten apa yang akan anda buat besok atau lusa.

Sehingga ketika anda siap mengetik tinggal melihat jadwal artikel dengan tema apa anda akan memposting saat itu. Jadi jangan serba dadakan, sudah siap ngetik tapi bingung apa yang amu diketik, kan lucu malah buang buang waktu.

Nilai plus nya lagi, pengunjung blog Anda akan merasa lebih nyaman saat mengunjungi situs Anda. Alasannya karena mereka akan lebih suka membaca materi yang terorganisir dan tersusun rapih.

Kesimpulan

Mayoritas alasan yang disebutkan di atas terkait langsung dengan blogger yang bersangkutan. Upaya Anda akan terbayar dalam jangka panjang jika Anda tetap konsisten dan fokus pada bisang itu.

Untuk menjadi seorang blogger yang sukses, seseorang harus berusaha keras. Paling tidak, AdSense akan membayar Anda biaya bulanan. Dalam hal ini, kenaikan pendapatan bulanan akan lebih baik.

Ada hal lain yang harus Anda hindari jika Anda ingin menjadi blogger yang sukses. Hal yang paling penting untuk diingat adalah memiliki keyakinan pada kemampuan Anda sendiri.

Bagikan:

Mr Ell

Learn More Gain More, Tak ada yang tidak mungkin selama kita mau belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Jangan Klik Kanan Bro!