Mengapa Anda Harus Menabung, dan Keuntungan Menabung Uang – Apakah Anda sudah menetapkan rutinitas menabung secara teratur? Atau apakah Anda masih tidak dapat menghemat uang karena banyaknya permintaan dan godaan yang menyertainya untuk berbelanja dan jajan saat berada di depan komputer?

Selamat bagi Anda yang memiliki kebiasaan menabung! Pertahankan pekerjaan fantastis dalam menghemat uang. Namun, mungkin saja pendekatan tabungan Anda tidak sepenuhnya sempurna, sehingga menghasilkan jumlah tabungan yang sama atau bahkan malah terkurangi karena administrasi bank.

Kabar baiknya untuk kamu yang masih berusaha menabung belum terlambat! Mulailah dengan mengenali manfaat menabung dan belajar tentang pilihan tabungan terbaik untuk anggaran Anda.

Dengan kata lain, menabung adalah tindakan menyisihkan uang untuk mengantisipasi kebutuhan masa depan, baik yang tidak terduga atau direncanakan. Misalnya, menabung untuk pernikahan, dana darurat, atau uang muka mobil.

Dalam hal mencapai tujuan keuangan Anda, penting untuk memahami manfaat atau keuntungan menabung uang dan bagaimana memilih rekening tabungan yang akan membantu Anda mencapainya. Lihat ulasan dan saran mr ell di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.

Menyimpan uang di bank memiliki banyak keuntungan

Keuntungan Menabung Uang dan Bagaimana Caranya Agar Meningkatkan Profit

Menabung bermanfaat bagi keuangan Anda karena mengajarkan Anda untuk menabung sebagian dari pendapatan Anda untuk masa depan. Menyimpan uang di bank daripada di rumah atau di celengan memiliki sejumlah keuntungan. Di antara kelebihannya:

Setoran ke Bank Terjamin Oleh LPS

Menarik bukan, tabungan Anda di bank terlindungi? Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) melindungi simpanan nasabah bank dalam bentuk tabungan, deposito, giro, sertifikat deposito, dan bentuk lain yang sejenis. Semenjak 2008, maksimal uang yang bisa disetorkan konsumen ke rekening LPS bank adalah Rp 2 miliar.

Penghasilan Bulan atau Bunga Bank

Selama Anda menyimpan tabungan Anda di rekening bank, Anda akan diberi bunga setiap bulan. Rekening yang memiliki sejumlah besar uang di dalamnya cenderung menghasilkan tingkat bunga yang lebih tinggi daripada rekening dengan jumlah yang lebih kecil.

Transaksi keuangan lebih mudah dilaksanakan

Menyimpan uang di bank menawarkan banyak keuntungan di dunia sekarang ini, berkat banyaknya cara untuk melakukan transaksi keuangan. Mulai dari transfer uang, cicilan kartu kredit, dan pembayaran listrik PLN, hingga akhirnya berinvestasi di pasar modal. Internet banking atau mobile banking harus dapat mengakses informasi rekening tabungan Anda. Agar transaksi keuangan menjadi lebih nyaman dan dapat diakses setiap saat.

Manfaatkan Beragam Promosi dan Hadiah

Dari waktu ke waktu, bank memberikan promosi dan insentif khusus kepada nasabahnya sebagai imbalan atas usahanya. Ada banyak contohnya, seperti berpartisipasi dalam promosi yang disponsori bank atau diskon di merchant yang berpartisipasi.

Biaya Potongan Saat Menabung di Bank

Setelah Anda mengetahui tentang keuntungan menabung di bank, Anda juga harus tahu bahwa biaya perbankan juga ada ketika Anda menyimpan uang di bank.

Saat Anda menyetor uang ke rekening bank Anda, Anda harus mengetahui biaya berikut:

Biaya bank untuk memproses transaksi.

Setiap bulan, bank akan mengambil sebagian dari jumlah rekening nasabah. Saldo Anda akan berkurang Rp 210.000 per tahun jika biaya administrasi bank Rp 17.500 setiap bulan.

Biaya yang dikenakan oleh bank lain atas penarikan tunai di ATM mereka

Sekitar Rp 6.500 dikenakan biaya tarik tunai di mesin ATM beberapa bank. Rp 130.000 akan diambil dari saldo akun Anda jika Anda melakukan 20 penarikan tunai dalam sebulan.

Biaya yang timbul saat mentransfer dana ke lembaga keuangan lain.

Rp 6.500 per transaksi adalah harga standar untuk transfer uang antar bank. Saldo Anda akan berkurang Rp 65.000 untuk setiap 10 transfer dari rekening terpisah.

Biaya menambahkan uang ke dompet elektronik

Meski terlihat gratis, namun biaya isi ulang e-wallet tidak free. Selain itu, jika Anda sering mengisi ulang, biayanya juga akan jauh lebih mahal. Misalkan Anda mengisi e-wallet Anda 50 kali dalam setahun, dan uangnya telah terkuras sebesar Rp 50.000 darinya.

Dalam skenario ini, saldo Anda akan berkurang sebesar 265 ribu jika Anda melakukan empat transaksi yang sama setiap bulan. Lebih dari 3 juta akan terkuras dari dana dalam setahun. Sayang sekali jika kita harus menyerahkan uang tunai sebanyak ini ke bank. Menggunakan uang untuk dana liburan atau rekening tabungan darurat akan lebih baik.

Untuk Keuntungan Gratis dan Lebih Banyak, Gunakan Tabungan OCTO Savers.

Tabungan atau simpanan yang memberikan fasilitas, kenyamanan, dan keamanan sangat penting. Bahkan jika Anda seorang penabung yang cermat, biaya potongan bank akan membuat Anda tetap terjaga di malam hari karena uang Anda terkuras habis.

CIMB Niaga kini menawarkan rekening tabungan OCTO Savers. Semua kebutuhan finansial dapat dipenuhi oleh rekening tabungan yang telah dikembangkan secara khusus. Saat Anda menggunakan OCTO Savers, Anda akan langsung menghemat uang karena tidak ada biaya bank yang perlu dikhawatirkan.

Biaya admin dibebaskan setiap bulan

Dengan akun OCTO Savers, Anda tidak perlu khawatir dengan biaya admin bank yang memangkas uang Anda.

Semua transfer bank, top-up e-wallet, dan tarik tunai ATM gratis 60x.

Saat Anda melakukan transaksi, Anda tidak perlu khawatir kehilangan saldo. Setiap bulan, Anda akan menikmati 20x gratis tarik tunai di jaringan ATM Bersama, Prima, MEPS, dan Cirrus, 20x gratis transfer ke bank lain melalui OCTO Mobile dan OCTO Clicks, serta 20x gratis isi ulang pulsa. Ini adalah manfaat langsung yang akan membuat Anda lebih sukses.

Dengan OCTO Mobile, transaksi perbankan menjadi mudah.

Anda dapat melakukan semua transaksi keuangan hanya dengan satu klik, mulai dari menyimpan dan mentransfer uang hingga membayar pengeluaran Anda. Aplikasi OCTO Mobile memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai aktivitas keuangan kapan saja dan dari lokasi mana pun. Selain itu, aplikasi OCTO Mobile memiliki kemampuan tanpa kartu yang menggunakan kode QR dan tarik tunai tanpa kartu.

Saatnya Anda berhemat OCTO Savers hanya dalam lima menit! Dengan cara ini:

  • “OCTO Mobile by CIMB Niaga” tersedia di Apple AppStore (iOS), Google Play (Android), dan Huawei AppsGallery (HUAWEI).
  • Pilih “Buka Rekening Tabungan Pertama Saya” dari aplikasi OCTO Mobile.
  • NPWP dan e-KTP harus tersedia. Kemudian klik “Buka Akun Pertama Saya” untuk memulai.
  • Isi informasi yang diperlukan untuk rekening tabungan OCTO Savers.
  • Unggah foto e-KTP dan NPWP Anda dan isi informasinya masing-masing.
  • Petugas video banking dari CIMB Niaga akan memverifikasi user ID dan PIN OCTO Mobile Anda melalui video call.
  • OCTO Savers adalah pilihan yang praktis dan menguntungkan untuk setiap transaksi.

Sudah waktunya bagi Anda untuk mengambil tindakan setelah Anda memahami manfaat menabung dan mengetahui solusi tabungan atau tabungan mana yang benar-benar dapat membantu Anda menghasilkan uang. Jika Anda membuka rekening tabungan OCTO Savers sekarang, Anda akan mendapatkan e-voucher Viu Premium yang dapat digunakan selama dua bulan untuk menonton drama Korea terbaru tanpa gangguan komersial.

Demikian ulasan mengenai Keuntungan Menabung Uang dan Bagaimana Caranya Agar Meningkatkan Profit. Semoga rubrik ini bermanfat.

Bagikan:

Mr Ell

Learn More Gain More, Tak ada yang tidak mungkin selama kita mau belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Jangan Klik Kanan Bro!